INFO KEGIATAN PENERUSAN MANFAAT (POG)

Pada tanggal 29 April 2010 di lakukan penerusan manfaat / Passing of the Gift (POG) di Desa Rugemuk oleh P3MN dan didukung oleh Heifer Project International (HPI) yang sebagai salah satu bentuk nilai dari kelompok. Acara penerusan manfaat ini di buka oleh Leonardo Marbun selaku Direktur Eksekutif P3MN, dan dilanjutkan dari HPI (Heifer Project International), kemudian kata sambutan dari Pemerintahan Desa Rugemuk yaitu Bapak Timan. Dan terakhir kata sambutan dari Pemerintahan Kecamatan Pantai Labu yaitu Bapak Zulkif Tanjung.
Penerusan manfaat ini merupakan bentuk kewajiban masyarakat yang menerima ternak awal dimana dalam perjanjian penerimaan tersebut untuk diteruskan selanjutnya kepada keluarga yang membutuhkan.


Ternak yang diberikan kepada penerima penerusan manfaat ini sebanyak 74 ekor kambing dari 5 KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) yang ada di Desa Rugemuk.
Dan satu kelompok di dusun 4 yang memberikan uang sebagai pengganti ternak yaitu bebek sebesar Rp. 4.000.000 diserahkan kepada yang mewakili dari Heifer untuk diberikan kepada penerima penerusan manfaat di Padang Sumatera Barat.

Kegiatan dari penerusan manfaat ini akan terus dilakukan setiap bulan April dan serentak dilakukan di 112 negara yang bermitra dengan Heifer Project International. Mudah-mudahan kegiatan dari penerusan manfaat ini sangat berguna bagi penerima manfaat tersebut.

Tinggalkan komentar